Gaya Tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo Buat Pemain Jepang Emosi

Gaya tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 yang berlangsung Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018 di Istora Senayan membuat pasangan Jepang emosi dan protes kepada wasit.

Pemain kelahiran Banyuwangi Agustus 1995 bersama pasanganya Marcus Fernaldi Gideon akhirnya mengalahkan pasangan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/KeigoSonoda. Dengan dua set langsung dan skor set pertama 21-18 kemudian set kedua 21-12.

Kekesalan pemain Jepang karena menganggap bola masuk setelah mereka pukul dan hakim garis menyatakan keluar. Tetapi sebelumnya ada gerakan tangan Kevin seperti hendak memukul bola out tersebut dan dianggap sebagai provokasi.

Jawaban Kevin Sanjaya Menanggapi Protes Pemain Jepang

Gaya Tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo Buat Pemain Jepang Emosi

 Kevin hanya menjawab seperti yang dikutip dari viva.co.id Kevin usai pertandingan
Memang bolanya out kan, dan ia ngotot mau masuk. Ya main saja sendiri,
Selain itu Kevin mengungkapkan itu bukan bentuk strategi agar konsentrasi lawan terganggu karena ia menyatakan pemain Jepang tidak puas terhadap hakim garis bukan pada dirinya.

Pertandingan pasangan ganda putra nomor 1 dunia berperan membawa Indonesia maju ke babak final Asian Games dan akan bertemu salah satu negara terkuat bulutangkis siapa lagi kalau bukan China yang akan dilangsungkan pada tanggal 22 Agustus 2018.

Ulah Kevin yang sering menjadi trending di dunia maya memang bukan yang pertama kali, sebelumnya pernah juga membuat pemain ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Ketika itu Kevin mengacungkan jempol kebawah kepada pemain Denmark yang menganggap tidak sportif dengan membantah shutlecock telah mengenai tubuh salah satu pemain tetapi  pasangan Denmark tidak merasa padahal sudah jelas memang bola terkena badan dan seharusnya dinyatakan fault.

Kejadian tersebut pada pada babak perempat final kejuaraan turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka 2018. Dan akhirnya The Minions berhasil menjadi pemenang, kemudian melaju ke babak final dan menjadi juara Indonesia Open 2018 dengan mengkandaskan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16.

Itulah gaya tengil Kevin Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sering membuat lawan keki tetapi dibalik itu dia merupakan pemain yang penuh potensi dengan permainan cepat serta pergelangan tangan yang baik sehingga pandai menempatkan bola.


Foto: viva.co.id

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon