Inilah Jawaban Apakah Badminton Bisa Meninggikan Badan

Bulutangkis atau badminton bukan sekedar permainan karena dibalik itu ada manfaat badminton yang tidak kita sadari. Diantaranya meningkatkan daya konsentrasi, meningkatkan kelincahan dan kekuatan, serta dapat menghilangkan stress.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari badminton untuk kesehatan tubuh, tapi yang sering ditanyakan di forum adalah apakah badminton bisa meinggikan badan? dan jawabanya tentu bisa namun tentu saja tidak terlepas dari faktor genetik dan asupan makanan.

Karena yang perlukan untuk meninggikan berat badan adalah menjaga asupan nutrisi yang cukup protein dan kalsium serta berolahraga teratur dan proses pemadatan tulang dewasa akan berhenti sampai usia 35 tahun.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi dibawah mengapa olahraga badminton dapat menambah tinggi badan.

Apakah Badminton Bisa Meninggikan Badan?

Inilah Jawaban Apakah Badminton Bisa Meninggikan Badan
Alasan badminton bisa membuat badan lebih tinggi karena olahraga tersebut memberikan beban kepada tulang panjang kaki, dengan cara ini tulang dirangsang tumbuh karena hentakan berat badan.

baca juga: cara main bulu tangkis untuk pemula

Selain itu olahraga badminton banyak melakukan lompatan untuk melakukan jumping smash, seperti kita ketahui salah satu cara untuk meninggikan badan yaitu dengan melompat. Dan biasanya atlet badminton sering menggunakan skipping untuk berlatih loncat.

Manfaat Badminton Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Dapat menurunkan berat badan karena badminton termasuk olahraga kardio dan dapat membakar kalori hingga 450 kalori per jam.
  2. Karena mulai dari lengan, pergelangan tangan, panggul, otot pinggang, paha, betis bergerak menyebabkan olahraga badminton dapat menguatkan persendian tubuh.
  3. Melatih daya konsentrasi dan cepat mengambil keputusan untuk memukul shuttlecock kearah mana.
  4. Dapat mencerahkan kulit karena badminton olahraga yang cepat mengeluarkan keringat sehingga kotoran yang menghalangi pori pori hilang.
  5. Menghilangkan stress karena jika sudah bermain pasti akan lupa mengenai masalah apa yang sedang dihadapi.
Demikianlah jawaban dari pertanyaan apakah badminton bisa meninggikan badan, namun sekali lagi tidak semua penghobi badminton memiliki fostur tubuh yang tinggi atau ideal. Karena kembali lagi banyak faktor yang mempengaruhi ukuran tubuh seseorang.

Yang pasti disamping  membantu menambah tinggi badan banyak manfaat yang didapat dengan bermain badminton secara rutin tersebut.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon