Area Servis Bulu Tangkis Ganda dimana Bola dinyatakan Out

Bulu tangkis adalah olahraga yang dapat dimainkan dengan minimal dua orang pemain tetapi jika jumlah pemain sebanyak empat orang akan lebih seru jika bermain ganda. Seperti diawal tulisan ada perbedaan area penerimaan servis ganda dan tunggal, dengan mengetahui peraturan servis setidaknya pemain dapat meraih poin.

Dengan kata lain jika sistem skor bulu tangkis tersebut menggunakan reli poin tentu si penerima serve akan langsung mendapat poin dari kesalahan lawan dalam melakukan servis. Mungkin jika pemain bulu tangkis pemula belum mengetahui area servis bulu tangkis ganda dimana bola dinyatakan out.

Untuk itu dibawah ada penjelasan mengenai bagian lapangan bulu tangkis mana saja yang digunakan ketika bermain dobel atau ganda. Terutama bidang servis yang tidak jarang pemain profesional seperti ganda nomor satu dunia saat ini (Kevin/Markus) mendapat poin.

 

2 Area Servis Bulu Tangkis Ganda Bola dinyatakan Keluar

Area yang pertama Shuttlecock atau bola dinyatakan keluar yaitu jika kok ketika diservis jatuh digaris antara net dan semua bidang servis lawan, untuk lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah.

Area Servis Bulu Tangkis Ganda dimana Bola dinyatakan Out

Kemudian area bola dinyatakan keluar yang kedua adalah diantara garis belakang dan pojok untuk jelasnya perhatikan gambar dibawah. Dengan kata lain shuttlecock harus diarahkan ke bidang servis lawan tidak boleh kurang atau lebih.

Area Servis Bulu Tangkis Ganda dimana Bola dinyatakan Out

Sekali lagi yang dikemukan diatas khusus pada saat pasangan ganda melakukan dan menerima serve arti servis yaitu pukulan pembuka, karena jika sudah ganda seluruh lapangan bulu tangkis dipergunakan. Sehingga semua kok yang datang ke berbagai sisi lapangan harus dikembalikan.

Strategi Bermain Ganda Dalam Bulu Tangkis

Untuk memenangkan pertandingan setiap pasangan harus menerapkan strategi seperti kapan harus menyerang dan bertahan. Jika pemain amatir cukup berkomunikasi satu sama lain atau harus saling percaya dan jangan saling menyalahkan jika pasangan kita melakukan kesalahan.

Tentu saja jika pemain bulu tangkis profesional disamping komunikasi harus juga mendengar instruksi pelatih tentang bagaimana taktik menghadapi lawan. Tips bermain badminton ganda harus terus melakukan rotasi posisi diantara pasangan.

Karena terkadang orang awam menerapkan strategi salah satu pemain harus mengisi posis depan untuk maen netting supaya bola melambung kemudian di smash oleh pemain yang berada dibelakang. Atau biasanya pemain mengisi kotak kanan atau kiri saja.

Tetapi cara bermain ganda seperti itu kurang tepat karena bisa saja pemain belakang kelelahan sehingga serangan tidak efektif. Yang benar adalah dapat membaca pengembalian shuttlecock dari lawan kemudian melakukan rotasi sehingga kedua pemain dapat memiliki peran yang sama.

Demikianlah ulasan singkat mengenai area servis bulu tangkis ganda dimana bola dinyatakan out, semoga berguna bagi yang membacanya.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon